Friday, December 01, 2006

International Student Festival 2006

Awal bulan November, Agnes dipanggil sama Prof. Yang, salah satu profesor yang mengajar di Korean Class. Beliau meminta agnes, joni, dan juga jewel dan chris untuk ikut berpartisipasi bareng sama mahasiswa2 dari Cina di acara International Student Festival 2006 yang diadakan oleh Kwandong University.

Dalam acara yang berlangsung pada tanggal 29 November 2006 kemaren juga diadakan bazaar yang menjual pakaian, sepatu, tas, dan buah dengan harga yang supeer dupeer muuraah...serasa belanja di indonesia..huahaha! Temen agnes, jewel dan chris, memborong baju2 yang dijual disana...mungkin kalo diitung2 mereka membeli lebih dari sepuluh potong baju....huahaha..

Selain bazaar, kita juga bisa mencicipi berbagai macam Chinese food yang disediakan oleh teman2 dari Cina..hhmm yummy...
Sayang agnes nggak diberitahu kalo bakal ada arena cicip mencicip masakan khas negaranya...tau gitu agnes kan juga pengen nunjukin kalo masakan indonesia gak kalah sedaap..anyway, maybe next time!

Jam 2 siang, acara festival dimulai..satu persatu mahasiswa mulai menunjukkan performance mereka dihadapan para penonton dan para kyosunim..

Temen2 dari Cina menampilkan bermacam2 pertunjukan..soalnya mereka pasukannya banyak banget sih..ada yang maen drama cerita tradisional korea, ada yang maen Jang-gu, alat musik tradisional Korea berupa drum (kendang), ada yang perform hip hop, choir, macem2 deh..
Temen agnes dari Filipina (jewel n chris) perform dance yang dulu pernah ditampilin pas Sea Games Phillipines 2005 diiringi lagu Filipina "Pinoy Ako" (Aku orang Filipina)..

Giliran agnes n joni tiba...kita berdua memilih untuk berakustik ria..huehehe..agnes nyanyi n joni mengiringi dengan gitar. Lagu yang kita nyanyiin yaitu Pelukis Malam by Nugie dan Killing Me Softly by Fugees.. Agnes walaupun nyadar kalo suaranya ngaco banget, tetep nyanyi dengan pede..huahaha..yang penting udah berpartisipasi n having fun!

Yang bikin surprise adalah..ternyata acara itu diliput oleh salah satu stasiun tv nasional di Korea, nama stasiun tv itu MBC. Wuuaah....sempet diinterview juga lho..walaupun dengan terbata2 karena pake bahasa Korea, joni dengan pedenya menjawab pertanyaan2 yang diajukan oleh sang reporter...wuehehehe..

Di negara sendiri nggak pernah diwawancarai, diliput, n masuk TV....malah di negara orang kita bisa nampang di tv....hihihihihi..

Tadi sore, tgl 1 Desember 06 jam 5.30 pm, liputan acara festival udah ditayangin di MBC dalam acara Gangwon 365 (Gangwon itu nama provinsi dimana sekarang agnes n joni berada)..
Lumayan juga...dalam waktu tayang 15 menit, agnes n joni muncul berkali2...wuahahaha..serasa jadi artis..weeleeh!

Kapaan yaa bisa nampang di stasiun televisi Indonesia...walaah..lha kok tuman (sorry jawa banget..huehehe). Kalo ngga, ntar kalo tahun 2007 ada international student festival lagi ikutan aah..biar nampang di tv lagii..huehehe..sekali2 narcis boleh doong..-agnes n joni

3 comments:

Anonymous said...

waaah hebat euuuuy! minta giih rekamannya dr produsernya biar untuk kenang-kenangan ;) sama minta tanda tangan yang mewancaraii biar serasa original gituuuh :P
ngga nyangka jaoh jaoh ke negeri Korea...ngetop juga, peace! :D

Joni n Agnes: said...

waduuh...jadi malu niih..huehehe..tapi kita masih kalah ngetop dibanding mbak ut kok..fotonya mbak ut kan terpampang dengan jelas di kota kita tercinta (inget ga..iklan Bank BRI yang di jl pandanaran itu..) huehehehehe!!

Anonymous said...

(uh?) busyeet iklan yang mana yak? (note...baca: dengan perasaan sok polos n imut!!) huehehehe (sounds so merendah!...gubrak!!!!)