Thursday, June 22, 2006

Bosen sama pasangan..jangan dong!


Posting kali ini terinspirasi oleh seseorang yang beberapa hari yang lalu bertanya pada agnes,“kalo bosen sama pasangan gimana cara ngatasinnya yah…”(thanks anyway for the inspiration..hehe).

Jujur waktu itu, jawabnya agak gak yakin juga sih, istilahnya jawaban standar gitu..agnes cuman jawab “ya cari variasi kegiatan yang beda dong..misalnya pas weekend, jalan2 or melakukan kegiatan yang lain dari hari-hari biasanya”. Setidaknya itu yang ada di kepala agnes saat itu untuk mengatasi kebosanan terhadap pasangan. Pertanyaan sederhana itu mampu mengusik hati agnes untuk mencari jawaban yang lebih konkrit lagi…(gak yakin sama jawaban sendiri nih ceritanya..huehehe).

Tapi ternyata memang itu cara yang efektif untuk mengatasi kebosanan terhadap pasangan..bukan terus cari pasangan baru..hehehe!!
Yup, ternyata menurut beberapa sumber, suami istri pasti akan mengalami tahap kebosanan terhadap pasangannya, dan hampir sebagian besar tidak mampu mengatasi kejenuhan ini. Banyak pasangan suami istri yang menikah tanpa persiapan yang matang untuk mengantisipasi perubahan-perubahan yang terjadi, termasuk kejenuhan terhadap pasangannya. Mereka menikah kemudian menjalani kehidupan pernikahan secara alami, yaitu menjalankan hidup seperti biasa, bekerja, mengurus pekerjaan rumah tangga, mengurus anak, dan lain sebagainya. Kebosanan itu muncul karena suami istri terjebak dalam rutinitas, dan sebagian besar pasangan lebih memilih menyerah kepada keadaan ketimbang berusaha menciptakan perubahan-perubahan untuk mengatasi kebosanan.

Dan ternyata kebosanan juga mampu menyulut masalah-masalah lain dalam rumah tangga. Pada saat suami atau istri merasa bosan terhadap pasangan, mereka cenderung untuk mudah marah, gelisah, sedih, atau kecewa terhadap pasangan, sehingga pasangan tersebut mampu saling melukai satu sama lain. Kalau ini dibiarkan berlarut-larut, pasti dapat menyebabkan malapetaka dan tragedi dalam rumah tangga mereka (wuiih..bahasanya..!!)

Oleh karena itu, memang sangat penting untuk meluangkan waktu untuk lebih dekat dengan keluarga. Jangan mau diperbudak oleh pekerjaan jika resikonya adalah rumah tangga yang berantakan. Menciptakan kebiasaan-kebiasaan baru, kejutan-kejutan kecil, menghabiskan akhir pekan bersama, melakukan kegiatan yang belum pernah dilakukan sebelumnya…intinya adalah be creative and enjoy the time together.

Keluarga adalah yang paling penting dalam hidup kita, jadi apapun harus dilakukan untuk mempertahankan keutuhan dan keharmonisan keluarga. Dalam hal ini, tidak ada istilah menang atau kalah, benar atau salah, kuat atau lemah, lebih hebat atau tidak punya kemampuan apa-apa, tapi yang penting adalah keinginan untuk selalu bersama, keinginan untuk saling mencintai, keinginan untuk saling mengerti, keinginan untuk berusaha mempertahankan cinta kasih..dan mewujudkan keinginan-keinginan itu..berdua..jangan sendiri-sendiri-agnes

2 comments:

Anonymous said...

keren euy topiknya :) bisa dijadikan reference.
Kapan-kapan topik yang laen yak :P

Joni n Agnes: said...

siip..siip..mudah2an dapet inspirasi lagi:P